Thursday, March 21, 2013

Blackberry Mulai Dicampakkan

AMERIKA SERIKAT -- Setelah mengalami penolakan dari pemerintah Inggris karena alasan keamanan perangkat, BlackBerry juga segera mengalami nasib yang sama di Amerika Serikat. Departemen Pertahanan (Dephan) Amerika Serikat telah memutuskan untuk 'mencampakkan' seluruh perangkat BlackBerry dengan perangkat yang diperkuat iOS.


Menurut laporan yang dilansir dari Electronista (20/03), seorang sumber yang tepercaya di Pentagon menyebutkan bahwa mereka akan memesan sebanyak 650.000 perangkat iOS untuk menggantikan ponsel BlackBerry yang selama ini digunakan. Perangkat yang dipesan adalah 210.000 unit iPhone, 200.000 unit iPod, 120.000 unit iPad, dan 100.000 unit iPad Mini.

Perangkat-perangkat iOS yang akan dipesan tersebut direncanakan untuk menggantikan posisi dari 470.000 perangkat BlackBerry yang dipakai oleh para pegawai Dephan. Separuh dari jumlah tersebut digunakan oleh para pegawai Pentagon, sedangkan separuh lainnya digunakan oleh pegawai lapangan.

Isu mengenai rencana penggantian perangkat BlackBerry dengan iOS secara tidak langsung telah membuat langkah BlackBerry tersendat. Walaupun Thorsten Heins, CEO BlackBerry, sempat mengatakan bahwa Apple tidak lagi inovatif dan BlackBerry 10 siap memimpin pasar smartphone, namun kenyataan di lapangan berbicara lain.


No comments:

Post a Comment