Tuesday, March 26, 2013

"Berita Terkini", Skutik Fino velg jari-jari Ala Yamaha

Model Fino dari jajaran Yamaha Mio kerap kali dimodifikasi dengan menggantinya menggunakan velg jari-jari untuk mengentalkan kesan retro yang memang diusungnya. Hal ini pun terpaksa dilakukan oleh sejumlah penggunanya karena Yamaha hanya mengeluarkan Fino dengan velg palang alias sport.

Fino sendiri saat ini hanya dipasarkan dengan pilihan velg palang alias sport. Menanggapi hal ini, Direktur Utama Pemasaran Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur Yutaka Terada menyebut bahwa Skutik Fino dengan velg jari-jari bisa saja dipasarkan di Indonesia


"Fino velg jari-jari ada di Thailand. Kita bisa impor ini dari sana kalau permintaan dari Indonesia ada," ungkapnya.

Yamaha Fino pun sebelumnya dikabarkan akan hadir dalam versi mesin injeksi. Hal ini pun dengan mempertimbangkan bahwa jajaran skutik Yamaha mulai semuanya dipasangi sistem bahan bakar suntik tersebut.

Pasalnya, Yamaha sedang mengandalkan teknologi YMJET-FI yang tak hanya injeksi tetapi juga merupakan penyempurnaan dengan melibatkan lebih banyak sensor untuk kian menunjang performa, efisiensi, dan sekaligus faktor ramah lingkungan.
Fino sendiri masih mengandalkan karburator pada mesin 4-tak 2 valve, SOHC, berpendingin angin (melalui kipas) dan berkapasitas 113 cc.

No comments:

Post a Comment